Senin, 23 Januari 2012

Hidup Sehat Dambaan Semua Orang

TIPS HIDUP SEHAT DENGAN BIAYA MURAH


v Udara Bersih

Ø Pastikan kita menghirup udara bersih, jauhi radikal bebas yang berbahaya, khususnya dari udara tercemar (Asap rokok, asap kendaraan, pabrik, debu, dsb.).


v Makanan Seimbang

Ø Pastikan makanan yang kita konsumsi memenuhi syarat halal dan thayib (baik). Juga jangan berlebihan. Perbanyak mengkonsumsi makanan kaya serat, seperti sayuran dan buah-buahan. Hindari pula makanan cepat saji seperti: Mie instant, Sarimie, Sajiku, dsb. Makanan sehat disini.....

v Banyak Minum

Ø Usahakan minum air putih minimal: 7 – 10 gelas atau 2 liter sehari, sangat baik bila ditambah suplement alami, seperti: madu, teh hijau atau jus buah-buahan.

v Olah Raga Teratur

Ø Lakukan olah raga secara teratur, minimal tiga kali seminggu dan sesuaikan dengan kondisi fisik. Olah raga teratur akan menambah vitalitas dan memperkuat pertahanan tubuh, jalan-jalan di pagi hari. Olahraga ala Rasulullah disini....

v Istirahat Cukup

Ø Rasulullah SAW mengajarkan agar kita cepat tidur (setelah shalat Isya) dan cepat bangun (sepertiga malam terakhir) istirahat yang cukup berperan dalam meregenerasi sel-sel tubuh.

v Menghindari Stress

Ø Stress menguras energi sehingga menjadikan tubuh lemah dan rentan terhadap penyakit. Maka ciptakan suasana ceria dan amalkan 5 (lima) S : senyum, salam, sapa, sopan dan santun.

v Perbaiki Kualitas Ibadah

Ø Perbanyak melakukan ibadah, ada beberapa ibadah utama, selain ibadah wajib, yang layak kita lakukan, seperti shaum/ puasa hari Senin dan Kamis, sholat Tahajud, Dhuha dan Tilawah Kitab Suci Al Qur'an.

Tips sehat ala Rasulullah saw

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar